BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Jumat, 05 Maret 2010

Hijau

ari sekian banyak warna yang ada, warna hijau muda yang "dekat" dengan nuansa alam menjadi favorit banyak orang. Apa yang membuat si hijau ini disukai banyak orang? Tentu warna hijau ini memiliki keunggulan jika dihadirkan dalam sebuah interior maupun eksterior.

"Untuk warna, saya dan suami sengaja memilih warna hijau yang mengarah ke muda supaya memberikan efek luas dan lega," terang Nuzuril Dwi Marlina yang tinggal di Bekasi dan mengecat dinding rumah mungilnya dengan warna hijau muda.

Menurut ibu satu anak ini, Nuzuril juga memilih furnitur dengan warna yang mendukung, yakni disandingkan dengan warna-warna natural seperti kursi tamunya yang berwarna cokelat.

Dinding rumahnya pun dihiasi dengan wallpaper warna senada. Wallpaper sebagai pelapis dinding rumahnya tidak terlalu menampilkan banyak corak. Border horizontal di bagian tengah wallpaper juga memberikan efek visual seolah-olah ruangan mungilnya menjadi lebih lebar. Dengan adanya sedikit permainan warna, nuansa ruangannya pun tidak monoton.

Warna-warna ruangan secara umum dibagi menjadi dua, warna-warna hangat dan warna-warna dingin. Khusus warna hijau, warna campuran biru dan kuning ini termasuk warna dingin.

"Sebenarnya, warna hijau ini juga dibagi-bagi lagi. Ada hijau toska, hijau tua, sampai hijau muda. Semua warna itu pun bisa menampilkan efek yang berbeda-beda," ungkap Widhi, Direktur PT Forum Lima Kreasi (FORMASI) yang bergerak di bidang jasa arsitektur dan desain interior itu.

Arsitek yang juga hobi melukis ini mengatakan bahwa warna apa pun akan terlihat bagus kalau tepat manfaat. Unsur hijau yang asalnya diciptakan alam memang identik dengan segala sesuatu berbau "nature". "Kalau di ruangan akan mengingatkan penghuninya pada alam yang dapat memberi perasaan dingin, adem, sekaligus harmonis," jelas pria ramah ini.

Warna hijau cenderung muda memang memiliki efek menyejukkan. Warna yang satu ini paling nyaman ditangkap mata manusia. Hijaunya pepohonan dan rerumputan yang alami tentu akan menciptakan kesan segar.

Akan tetapi, Anda perlu jeli jika ingin menyertakan si hijau ini pada hunian Anda. Hal ini disebabkan warna hijau juga menuntut ketelitian ketika dipadukan dengan warna lain.

0 komentar: